Clock is Ticking!

July 08, 2013


Well well well,,
Aku selalu berfikir bahwa hal paling unik yang diciptakan oleh Allah adalah waktu. Bagaimana tidak, ia selalu berputar maju, tak pernah dan tak akan mungkin bisa mundur kebelakang. sebagian orang didunia ini berkata "Waktu adalah Uang", tapi sesungguhnya waktu lebih dari itu. Waktu adalah kehidupan itu sendiri. menyia-nyiakan waktu berarti sama saja dengan menyia-nyiakan kehidupan. bahkan diantara ukuran baiknya kualitas keimanan seseorang adalah apabila ia mampu memanfaatkan waktu dengan sebaik - baiknya dan mengisinya dengan hal yang bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhiratnya..
           Rasulullah saw bersabda "Diantara tanda baiknya keislaman seseorang adalah ia meninggalkan apa - apa yang tidak bermanfaat baginya" (HR Tirmidzi)

Clock is ticking no matter you are awake or asleep. dalam sehari Allah memberikan waktu 24 jam bagi hamba - hambaNya agar bisa berkarya dan memanfaatkannya untuk mengoptimalkan segala potensi kebaikan yang ada. bayangkan bila 24 jam tersebut ibarat 24 laci yang setiap orang bisa mengisinya dengan apapun sesukanya. setiap orang bisa menyimpan apapun yang mereka mau di dalam keduapuluh empat laci tersebut, baik itu barang - barang mahal seperti berlian, emas, permata, barang - barang yang tidak terlalu berharga, dan bahkan hingga barang rongsokan. maka, orang yang cerdas adalah orang yang memanfaatkan sebaik-baiknya ruang didalam kedua puluh empat laci tersebut untuk mereka isi dengan barang-barang berharga yang bisa memberi manfaat baginya, dan berguna untuk dijadikan bekal meraih kesuksesan baik didunia maupun diakhirat. sementara orang - orang yang sibuk memenuhi laci - laci mereka dengan barang - barang rongsokan ataupun barang yang gak terlalu penting, gak akan menemukan ruang lagi didalam laci - laci mereka untuk menaruh barang yang berharga dan bisa dijadikan bekal untuk kesuksesan dunia akhirat, sehingga hidupnya hanya ibarat tempat sampah yang isi didalamnya tidak memberi manfaat sedikitpun bagi pemiliknya, dan bahkan menjadikan pemiliknya termasuk kedalam golongan orang yang merugi baik di dunia maupun di akhirat (hiyyyyy :(). Rasulullah Bersabda
“Orang yang cerdas adalah orang yang mampu menundukkan hawa nafsu dan beramal untuk bekal sesudah mati. Sedangkan orang yang lemah adalah orang yang mengikuti hawa nafsunya dan berangan- angan kepada Allah dengan panjang angan – angan (Tuulul ‘amal) 

Nasehat buat diri sendiri =>>> Karena itu,,, seperti waktu yang terus melaju dan tak akan pernah kembali, seperti itulah langkah kaki tak boleh terhenti. Hingga bahkan satu detik yang Allah berikan merupakan kesempatan untuk kita mengisi laci – laci kita dengan kebaikan sekalipun hanya sekedar menyebut asmaNya. Begitulah bahkan satu detik yang Allah berikan merupakan kesempatan untuk meraih sebutir mutiara, yang mana apabila ia malah kita gunakan untuk mengambil segenggam pasir, sungguh ! satu detik itu takkan pernah kembali untuk kita lagi,,,

Semangaaaaddd !!! Manfaatkan waktu sebaik – baiknya !! Jalan masih panjang dan kewajiban selalu lebih banyak dari waktu yang tersedia.


Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (Al - 'Ashr : 1-3)

You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog