Story Behind Brosur Pertama Chocotree :)

July 15, 2013

Setelah proses panjang, Alhamdulillah terciptalah sebuah design brosur hasil karyaku..
Designnya biasa ajja. Mungkin dibawah standar. Gak bagus-bagus amat. Tapi aku bangga dengan hasil buatanku.. :D

Berkutat didepan laptop sampe jam 1.00 a.m. campuran antara bingung, pusing, gak tau harus mulai dari mana, gak tau harus buat apa. Berkali-kali cek di internet, dan bongkar-bongkar e-book tentang tutorial design, diriku tetap gak bisa mengoperasikan photoshop n corel draw. Gak ngerti sama sekali. Gak punya imajinasi. Design gambar sama sekali bukan keahlianku..

Campuran rasa antara ngantuk, pusing, udah terlalu malam "lebih baik nyerah aja lah, tidur" begitulah yang dikatakan pikiranku. Tapi melihat kalau besok ada acara dan merupakan kesempatan emas buatku bisa promosi chocotree, dan belum tentu di bulan Ramadhan ini ada kesempatan yang sama. Dan sekalipun mungkin ada kesempatan yang sama, maka tetap saja berarti aku menyia-nyiakan sesuatu yang seharusnya bisa aku ambil..

Setelah berkali-kali cek di internet. Ternyata ada cara lebih mudah untuk buat brosur/pamflet yaitu dengan pake microsoft publisher. Udah tersedia templatenya tinggal di edit dan dimasukkin foto.
Tap ternyata tetap tidak semudah tulisannya. Setelah buka microsoft publisher dan pilih template yang dikira cocok, tetep ajja pusing lagi. Mau nulis apa, trus fotonya dimasukkin kemana. Susah memang kalo mengerjakan sesuatu yang diluar keahlian kita. Pekerjaan yang mungkin hanya memakan waktu beberapa menit bila dilakukan oleh orang yang ahli, nyatanya bisa jadi makan waktu berjam-jam ditangan mereka yang gak punya keahlian.

Tapi singkat cerita... perjuangan kurang lebih 5 jam akhirnya menghasilkan sebuah design brosur yang walaupun gak keren, tapi cukup membuatku bangga :D
Alhamdulillah, laa haulaa wa laa quwwata illa billah T.T
Brosur pertama Chocotree ini bukan sekedar brosur buatku melainkan sesuatu yang memberikan pelajaran yang sangat berharga..
Betapa keterbatasan kita akan sesuatu tidak boleh membatasi kita untuk berjuang meraih yang terbaik. Bahwa nilai keberhasilan itu selalu sebanding dengan nilai kerja keras kita dalam meraihnya. Dan bahwa kekuatan dan segala anugrah itu milik Allah, manusia tidak akan mampu tanpa pertolonganNya.. T.T

"Right man in the right place" tetap merupakan sistem yang paling produktif dalam menjalankan roda aktivitas suatu perusahaan atau organisasi. Termasuk dalam bidang design ini.
Tapi brosur itu.. memberikan pelajaran, bahwa gak berbakat dan gak kreatif bukan berarti gak bisaa..
mendorong diri untuk berusaha dan belajar melampaui keterbatasan. Untuk melangkah sejejak lagi dan bersabar sebentar lagi. tiap kali akan berhenti,, melangkah sejejak lagi, dan bersabar sebentar lagii.. dan terus begitu tiap kali akan berhenti :')

Alhamdulillah pada akhirnya brosur pertama Chocotree bisa dibagikan pas acara. Walau pas acara masih hitam-pink bentuknya dan belum dicetak secara profesional, but Im so grateful for that.. Alhamdulillah :D

You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog