Kids!

May 02, 2014

Living with kids.. mengajariku untuk menjadi dewasa tanpa harus meninggalkan sebuah dunia yang paling aku suka, dunia anak-anak! :)
dunia dimana semua hal berjalan penuh warna dan sederhana..




Ada suatu masa dimana aku sangat tidak menyukai anak-anak. ego masa remajaku membuat aku menganggap mereka sebagai makhluk menyebalkan, suka cari perhatian, gak mau disalahkan, cengeng, manja, bau, gak bisa diam dan banyak bicara.

tapi waktu berlalu... yaa, naluri perempuan mana bisa ditipu. semakin dewasa aku semakin melihat bahwa mereka makhluk yang lucu, pintar, jenaka, menyenangkan, dan lebih dari itu bagiku mereka ajaib! \^^/

Andin, the chubby little pretty girl

Andin n Ate

dua keponakan dan anak tetangga ^^

Hari-hari ini Allah mengamanahkanku untuk berbagi ilmu dengan anak-anak dan aku sangat bersyukur. kadang,, apa sih yang terlintas dipikiran orang-orang ketika melihat seorang guru atau seorang kakak pembimbing mendongengkan sebuah cerita kepada anak-anak? atau ketika para tenaga pendidik itu berusaha dengan segenap kesabaran memahamkan anak-anak tentang cara membaca sebuah huruf dalam alQuran atau mengeja sebuah kata dari buku cerita? mungkin terlihat seolah "guru menerangkan pelajaran dan anak-anak belajar darinya", padahal kenyataannya tidak selalu seperti itu. setidaknya bagiku, tidak selalu seperti itu :')

bagiku saat dekat dan berbagi ilmu dengan anak-anak justru akulah yang banyak belajar dan mereka banyak mengajariku. yaa, mereka mengajariku tentang kesabaran, tentang keuletan. tingak polah mereka yang aneh-aneh membuat aku belajar untuk memahami sesama, belajar untuk meredam emosi dan bersikap bijaksana. belajar menyayangi, belajar tanggap dan peduli, belajar mengayomi. belajar memahami kecerdasan mereka, kenakalan mereka, keceriaan, tingkah yang gak bisa diam, keingintahuan, keberisikan mereka yang menyimpan berjuta potensi luar biasa. belajar untuk tetap ramah dan tersenyum walau sedang lelah, walau sedang lemah. Seringkali aku menemui mereka dalam keadaan yang sebenarnya kelelahan. lelah yang bertumpuk-tumpuk. perjalanan jauh dari kampus, kereta yang berdesak-desakkan, tapi Allah selalu saja memberikan aku kekuatan setiap kali bertemu dengan mereka, aku bisa tersenyum bahagia. tak ada yang namanya senyum paksa.

ibuku sering cerita bahwa seringkali orang yang datang kerumah disaat-saat mereka belajar berkomentar semacam "aduh, gak pusing apa bu ngeliat anak-anak pada gak bisa diam gitu?". haha aku hanya tersenyum dalam hati mendengar cerita itu karena aku anggap ini-pun sebagai sebuah pelajaran. bisa jadi kelak setelah berumah tangga Allah akan menganugerahi aku anak yang jumlahnya lusinan, aku akan sudah terbiasa mengurus keributan mereka. tanpa perlu emosi, tetap tersenyum dan berusaha memberikan pelajaran yang terbaik untuk mereka, anak-anakku sendiri :)

Segala puji dan syukur kepada Allah atas segala anugrah, atas sekolah kehidupan terbaik yang Dia siapkan. Semoga Allah berkahi, semoga dari wanita lemah ini kelak Allah takdirkan akan lahir para pejuang untuk tegaknya agama islam.. Aamiin..... 


#KAPPAS

#KAPPAS


Narsis Boys B-)


#KAPPAS


Future :')

"ooo darling, dont you ever grow up.. dont you ever grow up.. just stay this little.." :D TaylorSwift

You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog