Lihatlah Dari Sisi yang Lebih Terang..

April 02, 2015

Andaikan hidup adalah bulan, maka purnama adalah yang paling ideal. terang benderang, tak ada sisi yang hitam, seluruhnya adalah cahaya, sempurna..
Tapi kenyataannya bulan tak selalu purnama. tak selalu terang sempurna. ada kalanya ia adalah bulan separuh, sebagian sisinya terang, sebagian lagi sisi yang hitam. atau bahkan bulan sabit yang hanya melengkungkan sesenyum terang, dan selebihnya menghitam.
Tapi andaikan hidup adalah bulan.. maka lihatlah bulan dari sisi yang lebih terang.. maka tak peduli ia purnama, bulan separuh, atau bulan sabit, ia akan tetap indah.. fokuslah pada sisi yang terang, jangan hiraukan sisi yang hitam. seberapa besarpun bagian yang tak sempurna itu, biarkan saja,, syukuri saja,,.. maka malam-malam mu akan selalu indah, tak peduli waktu dan kondisinya...
Hidup itu adalah anugrah.. pandanglah ia seperti kau memandang bulan.. pasti tak ada satu-pun dari kita yang mengatakan bulan sabit itu tidak indah, sekalipun cahanya hanya selengkung senyuman, dan hitamnya menutupi hampir sebagian besarnya..
pandanglah ia dari sisi yang lebih terang,,
Pandanglah deñgan penuh kesyukuran..
Lagipula bulan takkan selamanya sabit atau bulan separuh,, suatu saat kan jadi purnama jua..
Mungkin kita hanya perlu bersabar, menunggu dalam kesyukuran, toh seiring berjalannya waktu pada akhirnya semua hitam itu pasti akan Allah swt ganti terang...
~stay possitive and stay gratefull, no matter what no matter how..
"La-in syakartum la-aziidannakum. Wa la-in kafartum, inna 'adzabii lasyadiiid"

You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog