Blackforest Kukus a la a la

November 19, 2015

Ceritanyaa ada yang ulang tahuuun kemarin itu :D
Tepat pada tanggal 11 November 2015, sebenernya saya juga udah rencanain dari jauh-jauh hari untuk bikin sureprise buat sang kakak sepupu tersayang. Mikir-mikir untuk beliin kado, tapi rasanya kurang spesial ah. Secara dia aja doyan belanja, bisa beli barang-barang sendiri. Malah saya yang sering nilep, minjem, ilangin atau rusakin barang-barang dia. Jadi kayaknya agak gimanaa gtu kalau beliin barang. Nanti lebih mirip pulangin barang yang udah pernah saya rusakin daripada kasih kado :p

Singkat cerita, saya dapet ilham untuk buatin kue. Prinsipnya kado yang handmade itu lebih spesial karena dibuat sendiri dengan segenap perasaan *eeaa

Saya gak bisa bikin kue sih sebenernya, dan supaya kalian semua, para pembaca setia blog ini tau kalau ultah kali ini benar-benar spesial, saya akan berbagi sedikit rahasia.

Dulu pertama kali n sekali-sekalinya bikin kue sekitar 8 tahun yang lalu kayaknya.. pas praktek memasak kue di sekolah. dan kalau gak salah waktu itu kebagian tugas untuk bikin kue bolu marmer. Untuk hasilnya gak perlu ditanya. Saya rasa, saya adalah satu-satunya siswa yang hasil karyanya memiliki tingkat kesesuaian 99% dengan model yang dimaksud. Soalnya kue bolunya benar-benar kayak marmer. Keuraaass banged :v

Setelah 8 tahun berlalu, untuk kedua kalinya saya - setelah mengumpulkan segenap kebernian-  akhirny kembali mnyentuh mixer dan kawan-kawannya. Karena kali ini bikin di rumah, gak di sekolah jd ada Ibu yang mmbantu dan memberi arahan. Alhamdulillaah hasilnya gak kayak marmer.
Yang ultah juga bahagia-bahagia aja nerimanya.. singkatnya kue blackforestnya lumayan berhasillah..


foto bareng kue :D

Btw nii akan saya bagikan resep blackforest kukus -yang saya juga boleh minta dari adik kelas - buat teman-temañ semua..

Bahan-bahan:
Telur 5 butir
gula  1 gelas
Terigu 1 gelas
Susu kental manis1/2 gelas
Minyak 3/4 gelas
Susu bubuk (dancow) 1/2 bngks
Coklat bubuk vanhouten 2 sdm
Garam sedikt
cara membuat :
1. Kocok telur dan gula menggunakan mixer hingga mengembang (berwarna putih)
2. Kemudian masukkan terigu yg sudh dicampur dan diayak dengan coklat bubuk vanhouten dan susu bubuk dancow .. Aduk menggunakan rubber spatula hingga merata
3. Stelah itu masukkan susu kental manis dan minyak.. Aduk hingga tercampur rata
4. Masukkan kedalam loyang yg sudh dilapisi mentega dan terigu
5. Lalu kukus selama 60 menit

Dan setelah melakukan hal di atas maka, tadaaaaa jadilah blackforest kukus lezat :p


my first kue blackforest



Kalau soal hias menghias, pakai whipping krim yang bisa dbuat sendiri atau beli yang udah jadi juga ada, di kombinasikan dengan coklat batang dan buah cherry.
Masalah gmna bentuk hiasnya, terserah kreatifitas masing2 aja yah...
Alhamdulillaah hasil hiasan saya juga lumayanlah kemarin.. cukup berhasil :D

Dan terakhir selamat mencoba aja deh buat teman-teman yang mau coba :D

Bareng Kakak Sepupu

You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog