Honeymoon Backpacking : Welcome to Malang! (Part 1)

November 15, 2017

Sebelumnya Aa suami tanya mau honeymoon ke mana sehabis nikah. Aku bilang kalau aku lebih suka tempat yang udaranya sejuk, pemandangannya bagus dan dekat ke pegunungan (anak utan 😂). Akhirnya beliau memutuskan untuk honeymoonnya ke kota wisata Batu.

Kenapa Batu? ya simple aja si karena kita sama-sama belum pernah kesana 😂

Akhirnya tepat hari kedua setelah nikah, kami berangkat ke Batu. Kami berangkat hari Senin, 14 Maret 2017 dan rencananya kami akan di sana sampai hari Sabtu.

Waktu itu kami naik kereta Matarmaja dengan pemberangkatan dari stasiun Ps. Senen dan berakhir di stasiun Malang. Perjalalana Ps. Senen-Malang kurang lebih 17 jam (lumayan kan pegelnya). Harga tiketnya 109k. Tapi gegara waktu itu ada promo dari salah satu aplikasi travel akhirnya dapat diskon 20k. Walaupun waktu itu gegara ada trouble akhirny yg dapet diskon tiketnya Aa suami aja😂.

Kereta berangkat hari senin, 14 Maret 2017 sekitar pukul 3 sore dan tiba di stasiun Malang keesokan harinya sekitar pukul 8 pagi.

Kami menghabiskan hari pertama di kota Malang, sekalian mengistirahatkan tubuh dulu setelah perjalanan. Baru besoknya kami ke kota Batu yang jaraknya kurang lebih 30 menit perjalanan naik motor dari Malang

sumber: kereta-api.info


And now here are the places we've visited in our first day

1. Pecel Kawi
Waktu itu, karena sampai Malang masih pagi dan belum bisa check in, akhirnya kami memutuskan untuk sarapan dulu. Sebelumnya kami memang udah searching-searching di mbah gugel supaya bisa mencicipi makanan khas ini.

Kami sarapan di rumah makan Pecel Kawi yang alamatnya ada di Jl. Kawi Atas No. 43 B, Bareng, Klojen.



Berdasarkan hasil searching-searching di gugel. katanya makanan di sini enak banget. Dan setelah kami coba yaaa.... emang enak sih rasanya 😂

Porsinya menurut aku bisa dibilang balance, gak terlalu banyak dan gak terlalu sedikit juga. Harganya standarlah, gak mahal (tapi lupa waktu itu makan apa dan bayar berapa). Suasananya juga nyaman. Waktu itu agak sepi sih, kami pilih tempat di lantai dua dan kami jadi satu-satunya pengunjung di lantai itu. Sebenarnya ada maksud terselubung juga kenapa pilih lantai 2 sih hohoho *wajah licik

2. Toko Oen, Toko Es Krim Legendaris
Ini judulnya agak lebay ya 😂. Tapi Toko Oen ini emang jadi salah satu tempat yang seolah-olah kayaknya gak afdol kalau ke Malang tapi gak berkunjung ke tempat ini.


sumber: www.satyawinnie.com


Toko es krim ini udah buka dari tahun 1930. suasana dan design interior restonya juga bisa membuat kita serasa ada di zaman belanda. Klasik dan kolonial banget!

Foto sumber: surabaya.panduanwisata.id


Jadi kalau ke Malang, cobalah berkunjung ke Toko Oen ini 😊.

Alamat:
Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119


3. Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni Jodipan
Sarapan udah, makan es krim udah, tapi masih banyak waktu sebelum batas waktu check in yang jam 13.00-14.00 itu. Akhirnya kami memutuskan untuk berkunjung ke Kampung Tridi dan Kampung warna warni Jodipan.



Dua kampung ini udah kelihatan sejak masih di dalam kereta, beberapa saat sebelum masuk Stasiun Malang. Jadi penasaran dan mau lihat langsung.

Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni Jodipan ini sebenarnya adalah dua kampung yang bersebrangan. Dua kampung ini dipisahkan oleh aliran sungai. Untuk masuk kesini bayarnya murah meriah banget. Kami cuma bayar 5.000 untuk dua orang (a.k.a 2.000 seorang), udah gitu dapat souvenir gratis pulak 😂.






Alamat Kampung Warna Warni Jodipan:
Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126

Alamat Kampung Tridi
Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126


Ya, itulah tempat yang kami kunjungi di hari pertama di Malang. Karena capek abis perjalanan jauh plus pegel keliling-keliling sambil bawa-bawa daypack n carrier pulak 😂akhirnya setelah puas keliling dua kampung ini, kami langsung check in ke hotel. Setelah itu kami menghabiskan sisa hari (dari sore ke malam) dengan beristirahat dan keliling-keliling kota Malang naik motor. Lihat-lihat alun-alun kotanya dan suasananya.

Oiya selama di Malang dan Batu kami menyewa motor. Tapi harga sewa perharinya lupa 😂. Bisa searching-searching di gugel kalau teman-teman ada yang mau sewa motor selama di Malang.

Okey segitu dulu sajalah sharing hari pertamanya di Kota Malang.. *udah pegel ngetiknya haha

InsyaaAllah nanti lanjut lagi dengan perjalanan kami di hari kedua di Kota Batu

See ya!
Wassalaamualaikum








You Might Also Like

2 komentar

  1. Kita samaaaaa, lbh suka daerah sejuk dan gunung drpd yg pantai2 :p. Aku sih krn ga kuat panas mba :p. Makanya paling seneng k gunung ato liburan pas winter kalo k negara 4 musim. Kp jodipan nih yg ga sempet aku dtgin pas k batu. Abis mepet bgt dulu ksana. Pgn lah ke malang lg, msh blm puas jelajah kotanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba.. aku juga gak kuat panas. Plus ditambah takut gosong hihi 😂
      Iyaa malang emang gak cukup sebentar yaa.. aku juga pengen bisa balik lagi kesana *mengenang honeymun hihi

      Delete

Search This Blog