Honeymoon Backpacking: Serunya Hari Kedua di Batu Istimewa (Part 3)

December 08, 2017

Alhamdulillaah hari ini bisa nulis lagi. Mudah-mudahan apa yang aku tulis bisa bermanfaat buat teman-teman yang baca ya.

Lanjut di hari kedua kami di Batu, hari itu kami gak banyak keliling-keliling sih.  Tapi pagi harinya setelah sarapan Aa suami sempet ajak jalan kaki keliling kebun mawar yang ada di dekat tempat kami menginap. Di Batu selain banyak bertebaran kebun-kebun apel, juga banyak kebun-kebun bunga seperti mawar dan aster yg beraneka warna. Dan kalau kalian berkendara naik terus ke arah pemandian air panas Cangar, kalian akan menemukan hamparan kebun-kebun sayuran juga. Karena aku salah satu penyuka bunga jadinya excited banget. Jadi abis sarapan gak pake mandi langsung deh cuuss jalan.

Waktu itu belum banyak si bunga-bunga yang mekar sempurna. Cuma ada beberapa yang kelopaknya udah mekar sempurna dan itu cantik banget. Mungkin belum masa panen bunga kali ya. Tapi yang belum terlalu mekar juga kelihatannya udah cantik banget.

Oiya selama di Batu kami menginap di Bata Merah Guest House and Camping Ground. Ini salah satu tempat nginep yang berkesan banget buat aku. Selain karena tempat dan suasananya yang unik dan bikin nyaman, tempat ini jadi berkesan juga karena ada cerita dibaliknya.

Jadi waktu itu ceritanya, setelah kami meninggalkan Kota Batu, kami  baru sadar kalau ada sepatu aku yang ketinggalan. Dan itu bukan sepatu biasa. Itu sepatu yang Aa suami beliin buat seserahan nikah, jadi walaupun umurnya masih pendek tapi sepatu itu punya nilai sejarah yang penting jugalah. Tapi Alhamdulillah setelah menghububgi pihak Bata Merahnya akhirnya sepatu aku bisa kembali ke pangkuan *eah.
Pelayanan guest housenya baik banget dan mereka ramah-ramah banget. Respon mereka juga cepat. Akhirnya mereka kirim balik sepatu spesial itu ke Bojonggede for free. Jadi terimakasih banget buat Bata Merah.

Oiya tadi aku bilang Bata Merah ini agak unik ya, itu karena ada 3 tipe kamar yang tersedia di Bata Merah ini. ada Rumah Kayu, Rumah Bata, dan Rumah Tenda. Jadi buat kamu yang bosen nginep di kamar yang biasa, kamu bisa nginep di tenda ala ala camping. Tapi kalau kamu ke sini dengan tujuan bulan madu kayak kami, aku sih lebih saranin pilih Rumah Bata yang emang lebih safe dan lebih ter-privasi si. Karena Rumah Bata lebih kedap suara.
Tapi dulu kami menginap di Rumah kayu karena aku lebih suka ornamen yang lebih natural. Di rumah kayu nyaman juga si, kamarnya juga cukup luas. Cuma ya gak sekedap suara Rumah Bata deh kayaknya.

Nah di hari kedua ini, sore harinya Alhamdulillaah kami berkesempatan mengunjungi salah satu theme park yang keren di Batu, yaitu Jatim Park 2.

Karena waktu kami terbatas banget jadi harus benar-benar menseleksi dengan ketat tempat yang mau kami kunjungi. Waktu itu kenapa kami pilih Jatim Park 2, karena setelah baca testimoni-testimoni hasil searching di gugel plus saran dari kawan, kelihatannya Jatim Park 2 ini lebih keren dan menarik dari Jatim Park 1.

Luas Jatim Park 2 ini kurang lebih 14 hektar. Kebayang kan gimana rasanya keliling-keliling di sini, perlu waktu seharian kayaknya . Tapi sayangnya waktu itu kami berkunjung tepat 2 jam sebelum Jatim Park ini tutup (huhuhu syedih), jadi kami cuma lihat-lihat dua tempat aja yaitu Museum Satwa dan -masterpiecenya- Batu Secret Zoo. Waktu itu harga tiket masuknya 120k.



www.specindo.com


di depan museum satwa

Nah, aku menyarankan untuk mengunjungi Museum Satwa dulu baru ke Batu Secret Zoo. Karena nanti kalau udah masuk Batu Secret Zoo, Museum Satwa bakalan berasa kayak remah gorengan yang gak ada apa-apanya hihi. Ya walaupun Museum Satwa juga keren sih. Selain menambah pengetahuan dan wawasan, banyak juga hewan yang didisplay dengan unik dan menarik di museum ini. 


di belakang ini kangurunya lagi maen gitar (haha)

dari sekian banyak hewan kenapa yang di foto malah keluarga laba-laba wakaka
Setelah kami puas keliling-keliling Museum Satwa, kami langsung melesat ke Batu Secret Zoo. Begitu masuk.... wow! Harus aku akiui ini kebun binatang terbaik yang pernah aku kunjungi.


suasana ketika baru-baru masuk
disambut tikus raksasa di awal masuk

Aku suka banget sama konsep penataan di Batu Secret Zoo ini. Kalau di kebun binatang lain lokasi hewan-hewan biasanya ada di banyak titik yang terpisah, nah di sini pendisplayan hewan-hewan seolah berada di satu jalur yang memungkinkan kita untuk menjelajahi semuanya tanpa ada yang kelewat. Rapi banget!

Selain itu di sepanjang perjalanan kita akan dengan mudah menemukan food court atau tukang jajan.



Koleksi di Batu Seret Zoo juga lengkap banget dan beberapa dibagi secara tematik, kayak Funtastic Aquarium, Savannah, Kampung Afrika dan Gajah, dll.
savannah

masuk Aquarium. ini bagian yang paling deg deg ser karena banyak ikan buas
Dan selain kita bisa belajar dengan koleksi binatang yang ada, di sini kita juga bisa seru-seruan main wahana-wahana permainan yang seru. Bahkan sampai rumah hantu pun ada di sini, dan lebih serem dari yang ada di BNS. Kalau rumah hantu yang di BNS cuma nembak-nembakin hantu di sepanjang jalur kereta yang sama sekali gak serem, kalau rumah hantu yang ini..... rasain sendiri deh gimana seremnya *huhuhu (Alhamdulillah masuknya sama Aa suami yah huhuy)


yang ini asli serem rumah hantunya
ini kalau gak salah museum 5 benua apa ya. udah mulai culun
Intinya komplit.. plit... plit... semua wahana-wahana itu bisa kita masuki dengan gratis, tanpa perlu bayar-bayar lagi. worth it banget harga tiket masuk yang 120k itu pokoknya.

Selesai  muter-muter, tepat setelah ada pengumuman kalau sudah waktunya tutup dan pengunjung sudah harus ninggalin lokasi (sengaja nunggu di usir), kami keluar. Alhamdulillah, seneng dan puas banget mengunjungi tempat ini. Walaupun rasanya kurang lama, dan sayang sekali gak bisa mengunjungi jatim park 1. Yah, anggaplah ini isyarat kalau suatu saat kami harus kembali lagi ke Batu. huhuhu.

Itulah kisah kami di hari kedua kami di Batu. kalau kamu juga punya pengalaman berkunjung ke tempat ini bareng pasangan halal, sharing yuk di kolom komentar.

see ya!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ya, saya pernah kemari beberapa tahun yang lalu. Sampai dua kali. Dan kesalahan saya yang sampai saya ulang dua kali adalah datang ke Secret Zoo-nya dulu, baru ke Museum Satwa. Memang museumnya jadi nggak terlalu spesial kalau dibandingkan dengan kebun binatangnya, lagipula saya juga nggak terlalu bersemangat masuk museum karena waktu itu tujuan masuk museum adalah berteduh dari hujan :)

    Ngomong-ngomong, berbeda dari yang dulu-dulu, sekarang saya sudah punya anak dan anak saya mulai paham tentang hewan-hewan. Karena itu saya ingin ke Jatim Park 2 lagi, spesial ke Secret Zoo lagi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi seru kalau udah ada anak-anak yaa mba 😊
      Semoga liburan ke Secret Zoonya menyenangkan yaa.. aku juga berharap suatu saat bisa ke sana lagi sama anak-anak aku. Sekarang lagi menanti hadirnya momongan nii huhu. Semoga segera ~aamiin

      Delete

Search This Blog